Tips Mengatasi Lag Di Windows 10




        Assalamualaikum Wr Wb. Kali saya akan membagikan tips kepada sobat, bagaimana cara menghapus temporary file pada windows. Mungkin disini sobat sempat bertanya :
Apa sihh temporary file tuu ?

        Jadi Temporary File di Windows adalah file-file yang penggunaannya hanya sementara dan menjadi berlebihan sekali setelah program selesai dikerjakan oleh si komputer. File sementara tersebut dibuat untuk menyimpan data sementara ketika file sedang dibuat, diproses atau digunakan.
Nahh, itu tadi penjelasan secara singkat tentang temporary file. Tapi tujuan utama menghapus temporary file adalah agar komputer/laptop sobat tidak lambat dan lancar jaya :D. Karena pada komputer / laptop yang lambat bisa saja disebabkan oleh File temporary biasanya tersimpan di Hardisk komputer / laptop sobat. Oleh sebab itu perawatan perlu dilakukan. Dan bagaimana cara menghapusnya ? Seperti judul dari artikel ini kali saya akan memberi tahu cara mudahnya tanpa harus menyusahkan sobat. 

Langsung saja berikut caranya : 


  1. Pastikan laptop atau komputer sobat menyala dan bisa digunakan. Kalaupun tidak menyala ya dinyalakan :D. Setelah itu sobat tekan Windows + R pada keyboard sobat. Untuk membuka jendela Run. Seperti gambar dibawah :
  2. Setelah tampil jendela Run ketik %temp% lalu tekan Enter. Pastikan tulisanya benar karena nanti takut salah :v untuk menghidari kesalahan penulisan sobat tinggal copy saja dari artikel saya. Atau bisa melihat contohnya seperti di gambar berikut :  
  3. Jika sobat sudah masuk ke jendela baru, seperti di gambar : 
  4. Maka sobat tinggal hapus file tersebut secara permanen file-file tersebut seperti gambar berikut :    

Sobat tidak perlu takut karena itu file-file lampau yang dapat menyebabkan lambat komputer / laptop. Pastikan file terhapus permanen karena bila tidak nanti tersimpan di recycle bin. Dan sobat harus menghapusnya lagi lewat Recycle bin tersebut.


Nahh itu tadi cara mudah dalam menghapus temporary file yang ada di komputer / laptop sobat :D bagaimana ? Mudah kan ? pastinya mudah. Dan cukup sudah basa-basi saya :v itu saja yang bisa saya sampaikan jangan lupa share, comment, dan subscribe agar sobat menerima notifikasi artikel terbaru dari saya. Sekian dan terimakasih. Wassalamualaikum Wr Wb.

2 Responses to "Tips Mengatasi Lag Di Windows 10"