Rakitan PC Gaming 4 Juta AMD A8 APU Terbaik di 2017


     Assalamualaikum Wr Wb, kali saya akan membagikan rakitan pc gaming 4 juta. Untuk komponen karena ini rakitan pc 4 juta jadi tidak bisa berharap bisa dapat gtx 1080 ti :v jadi saya memilih komponen yang cukup future proof dan bisa di upgrade ke Ryzen. Untuk skenario gaming ringan ini sudah cukup, bilamana ingin untuk game-game yang cukup berat bisa saja dengan menurunkan settingan grafisnya. 
Jadi berikut komponen – komponen yang saya gunakan :


  1. Processor
    Harga Rp 850.000 

    Saya menggunakan processor dari kubu merah yaitu AMD Bristol Ridge A8-9600 Quadcore dengan grafis Radeon R7. Mempunyai clock speed processor sebesar 3.1 GHz up to 3.4 GHz. Didukung cache sebesar 2 MB dan TDP sebesar 65 W.
     
  2. Motherboard
    Harga Rp 815.000 
    Motherboard atau ibupapan katanya guru saya :v. Untuk Motherboard saya memilih Asrock A320-HDV berchipset A320 serta support untuk AM4. Karena ini rakitan gaming low budget saya menggunakan komponen yang cukup murah tapi berkualitas. Untungnya motherboard ini bisa menampung Processor Ryzen bilamana mau upgrade nantinya. Dan AMD mengatakan akan mensupport AM4 hingga 4 tahun kedepan. Untuk spesifikasi lebih lengkap bisa cek website resminya.
     
  3. RAM
    Harga Rp 980.000
    Harga ram  yang terlalu tinggi membuat saya memilih Avexir Blitz Red/White/Blue itu tergantung selera masing-masing. Dengan PC24000 8 GB ( 2 x 4 GB ) Dual Channel. Untuk Processor APU maupun Ryzen memang lebih optimal menggunakan dual-channel dan speed yang tinggi. Untuk alternatif bisa cari ram dengan harga yang lebih murah seperti Patriot atau Adata.
     
  4. Storage
    Harga Rp 685.000
    Untuk storage rasanya 500 GB kebawah masih kurang untuk menyimpan game-game sekarang lagi pula harga HDD 500 GB hanya selisih sedikit dengan 1 TB. Untuk HDD saya memilih WDC  ( western digital ) Blue 1 TB, Sata3 dengan Garansi 2 tahun. Saya rasa 1 TB masih bisalah untuk beberapa tahun kedapan untuk sekedar menyimpan file dan game.

  5. PSU

    Harga Rp 575.000
    PSU saya memilih FSP Hexa + ll 500 Watt, sesuai artikel saya yang membahas tentang PSU di PSU TERBAIK DI HARGA 600 RIBUAN. FSP memang brand yang cukup bagus dalam memproduksi PSU. 500 Watt rasanya cukup jika ingin upgrade Processor ke Ryzen dan menambahkan VGA card yang lebih mantap :D

    6. Case



                                                          



                                                       Harga Rp 305.000


    Case sebenarnya bebas mau pakai apa dan dari brand apa. Tapi saya disini memilih Invinity Rave  tanpa PSU. Desain yang cukup menarik tapi tidak ketinggalan jaman serta harganya yang cukup murah untuk bild pc gaming low-end.

    Berikut detail racikanya : 
     
Total dari semuanya yaitu Rp 4.210.000 harga pada tanggal 23 Desember 2017. Jadi bagaimana ? berminat untuk rakit pc gaming tersebut. Harga bisa saja lebih murah dengan mengganti RAM dan Motherboard ke yang lebih murah tapi berkualitas. Sekian yang bisa saya sampaikan, saya akan berusaha update artikel setiap harinya dan pastinya jangan lupa share, comment dan subscribe untuk menerima notifikasi artikel baru dari saya. Wassalamualaikum Wr Wb.

0 Response to "Rakitan PC Gaming 4 Juta AMD A8 APU Terbaik di 2017"

Posting Komentar